Kamis, 26 Agustus 2010

Tiket bus sudah bisa dipesan

Memasuki hari ke 16 bulan suci Ramadhan, belum ada peningkatan jumlah penumpangyang signifikan. Hanya terlihat sejumah bus reguler yang sedang parkir menunggu penumpang dan beberapa penumpang yang ingin memesan tiket di beberapa loket.

Namun berdasarkan pengalaman tahun - tahun sebelumnya peningkatan arus mudik terjadi pada H-4 atau H-3 lebaran. Untuk pemesanan tiket bus H-7 bisa dipesan dari sekarang. Pemesanan tiket hanya dapat dilakukan di loket Terminal bus Lebak bulus dan calon penumpang yang memesan tiket bus akan diberikan bukti pemesanan / tiket sementara dan calon penumpang membayar DP ( uang muka ), sedangkan sisa pembayaran dilakukan pada saat hari keberangkatan.

Mengenai kenaikan tarif angkutan lebaran, sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. 1 tahun 2009, yaitu batas atas Rp. 139 / KM dan batas bawah Rp. 86 / KM. Tarif tersebut hanya berlaku untuk bus ekonomi tidak diperbolehkan terlepas dari aturan Pemerintah ( tarif batas atas dan batas bawahnya). Sedangkan untuk bus Non ekonomi ditentukan oleh Perusahaan Otobus masing - masing sesuai dengan persaingan pasar dan pelayanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar